Kamis, 24 Desember 2015

PLH Rumah Ramah Lingkungan

Assalamualaikum. Bagaimana kabar kawan semua? Saya mau share tugas lagi, kali ini tugas Pendidikan Lingkungan Hidup. Di sini saya ditugaskan untuk mencari rumah yang kira-kira masuk kriteria rumah ramah lingkungan. Ngomong-ngomong ini adalah rumah saudara saya, soalnya rumah saya lahan hijau nya masih kurang, hehe... Silahkan disimak dan semoga bermanfaat.

Rumah Ramah Lingkungan






Keterangan :
a.       Terdapat dua teras, yaitu pada bagian depan dan belakang.
b.      Terdapat satu ruang tamu.
c.       Terdapat satu ruang keluarga.
d.      Terdapat empat kamar tidur.
e.       Terdapat satu ruang makan.
f.       Terdapat satu dapur.
g.      Terdapat dua kamar mandi.
h.      Terdapat dua kolam ikan, yaitu pada sebelah kanan dan belakang.
i.        Terdapat dua kebun/taman, yaitu pada bagian depan dan belakang.

Tanggapan :
Gambar rumah yang saya tempelkan sudah memenuhi kriteria rumah ramah lingkungan, karena rumah tersebut memiliki ciri-ciri :
1.      Banyak terdapat tanaman dan pepohonan di sekitar rumah, untuk menambah kenyamanan, persediaan air dan oksigen serta menghindari pengikisan tanah.
2.      Memiliki lubang cahaya dan ventilasi yang cukup, untuk mengurangi pemakaian lampu dan pendingin ruangan.
3.      Memiliki ruang yang luas dan cukup tinggi serta sedikit sekat-sekat rumah, untuk memudahkan sirkulasi udara dan penerangan.

4.      Modelnya ringkas, unik, dan minimalis.

1 komentar: